Cari Blog Ini

Jumat, 05 Desember 2014

Sejarah Tekken (Sinopsis 1-6)

Tekken 

Sebuah turnamen seni bela diri dunia mendekati akhir, dengan hadiah banyak uang kepada petarung yang bisa mengalahkan Heihachi Mishima di babak final kompetisi. Kontes ini disponsori oleh kelompok keuangan raksasa, Mishima Zaibatsu.
Ada delapan pejuang yang tetap setelah memenangkan pertandingan kematian di seluruh dunia. Pemenang turnamen akan menerima gelar Raja Iron Fists. Siapa yang akan menjadi orang yang mengalahkan Heihachi Mishima dan membawa pulang hadiah uang dan ketenaran?


Tekken 2

 Sebuah turnamen seni bela diri tingkat dunia sudah mendekati final. Sebuah tas besar berhadiah uang yang akan diberikan kepada petarung yang bisa mengalahkan Heihachi Mishima di babak final.
Dibiayai dan disponsori oleh kelompok keuangan raksasa, Mishima Zaibatsu, turnamen Tekken pertama dimulai dengan delapan pejuang, yang semuanya telah berhasil menang dalam pertandingan kematian, semua didorong oleh motif yang berbeda, semua memiliki keterampilan dan kekuatan untuk memenangkan turnamen.
Banyak petarung yang berjuang. Tapi hanya satu pejuang tunggal muncul yang berhak menantang Heihachi Mishima untuk menjadi Raja Iron Fist.
Petarung ini adalah Kazuya, anak kandung Heihachi. Bantalan bekas luka yang diberikan kepadanya oleh Heihachi, ia masuk ke dalam pertempuran dengan ganas mengalahkan ayahnya di tempat yang sama, di mana Heihachi memukul anaknya sendiri dan menjatuhkan kazuya ke parit pada usia lima tahun.
Setelah pertempuran melelahkan yang berkobar selama berjam-jam, Kazuya muncul sebagai pemenang dengan memanfaatkan keterampilan yang telah diwariskan dari generasi ke generasi dari klan Mishima.
Heihachi tergeletak di tanah, Kazuya berlutut dan perlahan-lahan mengangkat ayahnya ke dalam pelukannya. Berjalan perlahan ke tepi tebing yang sama di mana ayahnya telah meninggalkan dia untuk mati, menatap di atas lanskap semua yang sekarang, dan melepaskan tubuh ayahnya. Tubuh Heihachi anjlok, senyum Kazuya berkilau di bawah sinar matahari ...
Satu tahun telah berlalu. Mishima Zaibatsu bawah kepemimpinan Kazuya telah menjadi lebih kuat dengan jaringan yang mencapai ke seluruh pelosok dunia. Segera setelah kematian ayahnya, Kazuya menghilang ke dalam bayangan. Namun, rumor kekuatan besar, dan sisi gelap, perlahan-lahan mulai menyebar ke seluruh dunia.
Tepat satu tahun setelah berakhirnya turnamen Tekken pertama, pesan relay dari benteng Mishima Zaibatsu ke kantor-kantor berita di seluruh dunia mengumumkan bahwa akan diadakan sebuah turnamen kedua dengan hadiah seribu kali lebih banyak dari turnamen  yang pertama
Turnamen pun dimulai ...

Tekken 3
 Raja Iron Fist Tournament 2 Jun Kazama mengatakan bahwa kekuatan supranatural Kazuya berasal dari Iblis. Tapi dia tidak bisa mengendalikannya, karena didorong oleh kekuatan mistik di luar kendali dirinya. Beberapa hari kemudian, penantang akhir tiba menghadapi Kazuya, penyelenggara Raja Iron Fist Tournament 2. Seperti dalam episod pertama turnamen Tekken, bentrokan pertempuran darah terkutuk ayah dan anak terulang. Heihachi mulai muncul dengan bekas luka untuk mendapatkan kembali kontrol dari Mishima Corporation. Tidak menyadari kehadiran setan, Heihachi melemparkan Kazuya ke kawahi gunung berapi.
Tubuh Kazuya terbakar, lalu Iblis muncul dan berusaha memasuki Jun Kazama yang tengah hamil untuk memasuki jiwa kehidupan baru. Namun dalam keputusasaan untuk masa depan anaknya, Jun mengalahkan Iblis dan memutuskan untuk memusnahkan Yakushima untuk membesarkan anak Kazuya, Jin, sendirian.
Memiliki kontrol kembali dari Mishima Corporation, Heihachi lebih meningkatkan kekuatannya. Ia memulai perang untuk memenangkan kepercayaan dari para pemimpin dunia dengan menempatkan perang dan konflik. Menggunakan kekayaan yang tak terukur, ia membentuk Tekkenshu, kelompok tentara bayaran yang dipekerjakan untuk memadamkan konflik secara efisien. Dia juga berperan dalam kesejahteraan negara-negara berkembang dengan membantu mereka membangun sistem pertanian yang akan menopang mereka. Melalui upaya Heihachi, dunia tampaknya mendapatkan kembali kedamaian.
Sekitar lima belas tahun telah berlalu dan Jin Kazama kini berusia 15 tahun.
Di bawah perintah Heihachi, Tekkenshu yang menggali situs arkeologi Amerika Tengah ketika mereka menemukan bentuk kehidupan misterius. Heihachi memerintahkan menangkap makhluk itu, namun kehilangan kontak dengan Tekkenshu setelah pesan radio kacau, "... mereka semua mati ... Toshin?! ..."
Setelah tiba di penggalian, Heihachi menemukan bidang mayat. Heihachi yang didera oleh penderitaan, tetapi juga menyadari bahwa kekuatan bentuk kehidupan misterius bisa menjadi kunci untuk mewujudkan mimpinya mendominasi dunia. Untuk mendapatkan kekuatan misterius ini Toshin dan Heihachi mengadu nasib sekali lagi ...
Dalam beberapa minggu, berita kehilangan aneh terjadi di seluruh dunia. Seseorang yang kuat, master seni bela diri dan disiplin pertempuran derivatif lainnya dilaporkan hilang ... tanpa diketahu tentang keberadaan mereka.
Jun Kazama secara naluriah mengambil resiko pada kekuatan gelap dan melanggar batas hidupnya. Dia tidak memiliki pemahaman tentang apa itu, tapi merasa bahwa ia telah menjadi target. Menerima takdirnya, ia memberitahu Jin segala sesuatu yang dia tahu tentang masa lalu mereka yang kelam untuk mempersiapkan dirinya, bahwa hari naas dia sekarang sudah dekat. Dia mengatakan Jin agar pergi ke kakeknya Heihachi jika ada sesuatu menimpa dirinya.
Intuisinya terbukti tepat pada cuaca dingin dan badai di malam hari. Toshin datang ke pegunungan bersama angin berputar-putar. "Lari!" Jun menangis. Tapi Jin tak menghiraukan terhadap permohonan ibunya Jin memilih untuk menghadapi Toshin dan akhirnya dikalahkan hingga tak sadarkan diri.
Ketika Jin terbangun, rumah dan segala sesuatu di sekitar itu terbakar habis. Jin mencari ibunya dengan panik namun tak bisa ditemukan.
Jun telah meninggal di tangan Toshin. Menghormati instruksi ibunya, Jin pergi ke Heihachi dan memohon untuk dilatih dalam rangka membalas dendam. Heihachi, mendengar kisah Jin, yakin bahwa Toshin adalah setelah seorang pejuang yang kuat. Untuk menarik Toshin, Heihachi memutuskan untuk menjadi tuan rumah Raja Iron Fist Tournament 3.
Empat tahun kemudian, pada hari ulang tahun ke-19 Jin Kazama, tirai dibuka untuk Raja Iron Fist Tournament 3.

Tekken 4
Tidak bersedia untuk menyerah, Heihachi memerintahkan para peneliti untuk mengumpulkan sampel darah, jaringan kulit, dan fragmen kuku yang ditinggalkan oleh Ogre  untuk melakukan eksperimen genetik. Tujuan Heihachi adalah untuk menciptakan bentuk kehidupan baru dengan splicing genom Ogre sendiri. Namun, penelitian ini tidak berhasil.
Setelah eksperimen yang luas, bioengineers Heihachi sampai pada kesimpulan bahwa gen tambahan - Iblis Gene - diperlukan agar berhasil menggabungkan kode genetik Ogre ke dalam organisme hidup lain. Heihachi belajar bahwa genom sendiri tidak memiliki Iblis Gene, tapi ia tahu seseorang yang dapat melakukannya ... Jin Kazama.
Jin, yang mengalahkan Ogre di The King of Iron Fist Tournament 3, ditembak dan terluka parah oleh Heihachi. Sebagian jiwanya hilang, Jin berubah menjadi Iblis. Setelah transformasi, ia memukul Heihachi dan kabur. Keberadaan jin tidak diketahui setelah Tournament.
Heihachi mencari Jin tapi tidak berhasil. Namun, Heihachi menemukan sebuah foto selama penyelidikan yang menggugah rasa ingin tahunya. Foto 20 tahun lalu adalah gambar mayat terbakar penuh luka laserasi. Heihachi melihat ke belakang mayat itu, yang terlihat tampak seperti cacat, menonjol seperti tungkai sayap.
Yakin bahwa gambar itu adalah Kazuya, anaknya sendiri yang ia lemparkan ke gunung berapi 20 tahun yang lalu, Heihachi mengarahkan semua sumber daya ke dalam pencarian tubuh Kazuya. Pencarian ini akhirnya menyebabkan Heihachi bergabung ke G Corporation, sebuah perusahaan bioteknologi mutakhir yang paling maju, belum pernah terjadi sebelumnya dalam bidang penelitian Bio-Genetik.
Heihachi menemukan bahwa G Corporation menemukan mayat dan diekstraksi untuk menganalisis data genetik. Bahkan, Heihachi belajar bahwa perusahaan itu tengah menciptakan bentuk kehidupan baru dengan menggunakan data tersebut. Heihachi juga memperkirakan bahwa sisa-sisa Kazuya serta data penelitian diamankan masing-masing di laboratorium penelitian G Corporation Nebraska dan Nepal.
Jumat, 25 Desember. The Tekken Force menggerebek laboratorium penelitian keamanan maksimum G Corporation di Nepal. Lantai bawah gedung itu dilenyapkan, dan fasilitas penyimpanan data yang tersisa mengandung file server diterbangkan oleh sekelompok helikopter.
Pada saat yang sama, sebuah unit terpisah yang dipimpin oleh Heihachi menyusup ke fasilitas penelitian bawah tanah di Nebraska, di mana sisa-sisa tubuh Kazuya diawetkan. Heihachi mengamati dari helikopter, ia segera menyadari bahwa tidak seperti operasi Nepal, operasi di Nebraska tidak berjalan sesuai dengan rencana. Taktis layar Status Monitor menunjukkan gelombang pertama pasukan Tekken Force ditiup keluar dari ruang penyimpanan di mana sisa-sisa tubuh Kazuya yang diduga disimpan.
Sebuah siluet besar perlahan-lahan muncul dari ruang ... Ketika Heihachi bisa melihat cukup jelas, dia langsung mengenali sosok besar seperti Kazuya.
Kazuya dibangkitkan di fasilitas penelitian G Corporation. Setelah kebangkitan-nya, Kazuya menawarkan tubuhnya sebagai bahan penelitian untuk menentukan sifat sebenarnya dari Iblis yang tinggal dalam dirinya. Tujuan Kazuya adalah untuk menyatukan dua diri-nya menjadi satu. Kazuya berteori bahwa jika ia bersatu tubuhnya dengan Iblis, ia akan dapat benar-benar memanfaatkan kekuatannya. Dia kemudian bisa akhirnya membalas dendam terhadap Heihachi dan Mishima Zaibatsu.
Marah karena Heihachi digagalkan rencananya, Kazuya diserang Tekken Force yang bersenjata kemudian menghilang ke dalam api reruntuhan lab. Heihachi yang marah karena kaburnya Kazuya kemudian melampiaskan kemarahannya pada bawahannya yang melaporkan peristiwa kaburnya Kazuya.
Abel, pemimpin penasihat ilmiah Heihachi, mendesak Heihachi untuk cepat menemukan cara untuk menangkap Kazuya. Setelah amarahnya mereda, Heihachi fokus pikirannya dan memutuskan rencana. Senyum jahat merayap di atas bibirnya.
Dua tahun telah berlalu sejak The King of Iron Fist Tournament 3. Mishima Zaibatsu mengumumkan The King of Iron Fist Tournament 4 dan menjanjikan Mishima Zaibatsu sebagai hadiahnya. Juara yang berhasil mengalahkan Heihachi pada akhir Turnamen akan mewarisi Mishima Zaibatsu.
Menyadari bahwa turnamen ini hanya perangkap yang dirancang untuk memancing Kazuya keluar, Kazuya tetap masuk karena itu adalah kesempatan untuk mengalahkan Heihachi.

Tekken 5

Setelah akhir dari The King of Iron Fist Tournament 4, sebuah pertempuran final yang seru antara ayah dan anak, Kazuya dan Jin, berlangsung di Honmaru di markas Mishima Zaibatsu. Jin muncul sebagai pemenang dan Heihachi berbalik menyerang Kazuya.
"Apa malang menyedihkan ... Berharga pengecut!"
Pertempuran antara Heihachi dan Jin pun dimulai. Dipenuhi dengan kemarahan, sayap hitam menyebar, Jin mengalahkan Heihachi. Sama seperti Heihachi pikir dia ditakdirkan untuk dikalahkan, Jin kembali menguasai dirinya.
"Anda pastilah ibuku, Jun Kazama, terima kasih untuk segalanya." Jin berkata saat ia akan terbang.
Tubuh Heihachi terhampar di tanah. Keheningan segera terganggu oleh pesawat mendekat. Deru pesawat meningkat dan terdengar suara mesin keluar. Sekelompok Jacks jatuh melalui langit-langit. Pada awalnya, Heihachi menduga bahwa Kazuya bertanggung jawab atas gangguan itu, tetapi menyadari bahwa Kazuya hanyai bingung oleh serangan mendadak.
"Kenapa kau di sini?" berteriak Heihachi sebagai gelombang pendekatan Jacks. Heihachi dan Kazuya bertempur dengan bala tentara Jacks.
Heihachi mulai kehilangan napas. Kazuya mengkhianati Heihachi, melemparkan dirinya ke tengah tentara Jacks, dan menggunakan kesempatan untuk melarikan diri dari Honmaru. Tak lama setelah itu, Honmaru hancur oleh ledakan besar.
Tak jauh dari sana, pertempuran ditonton oleh seorang pria berpakaian hitam. Dia mengangkat tangannya ke telinga dan berbicara ke radionya.
"Heihachi Mishima sudah mati ..."
Honmaru benar-benar hancur, neraka mengamuk di tempat itu. Setumpuk puing-puing yang hancur berantakan namun sesuatu muncul dari bumi seperti tak terlihat.
Keesokan harinya, berita kematian Heihachi Mishima menyebar dengan cepat di seluruh dunia. Kebanyakan orang percaya bahwa kematian Heihachi akan membawa akhir dari kejayaan Mishima Zaibatsu, tapi di belakang layar orang lain telah mengambil kontrol, dan bisnis berjalan seperti biasa.
Sebulan kemudian, ia mengumumkan bahwa Mishima Zaibatsu akan mengadakan Raja Iron Fist Tournament 5.

Tekken 6

Diselimuti misteri, Raja Iron Fist Tournament 5 berakhir dengan kekalahan Jinpachi Mishima di tangan Jin Kazama.
Jin mengambil alih Mishima Zaibatsu dan mulai menggunakan Unit khusus Tekken Force untuk melakukan disinformasi rahasia dan operasi paramiliter. Sebagai hasil dari upaya tersebut, masyarakat umum menjadi paranoid dan insiden kecil di seluruh dunia segera berkembang menjadi konflik besar. Pemerintah di seluruh dunia tumbuh semakin impoten dan kekacauan menyebar. Pada puncak pembantaian dan kebingungan, Mishima Zaibatsu muncul dari kegelapan, meregangkan potensi penuh kekuatan militernya dan menyatakan kekuasaannya atas semua aturan pemerintah.
Mishima Zaibatsu menguasai dunia dengan kekuatan yang luar biasa. Adapun G Corporation memiliki ideology yang bertentangan dengan zaibatsu, pengaturan-out untuk menundukkan pasukan Mishima global. Hadir sebagai penyelamat peradaban, The G Corporation menawarkan hadiah kepada siapa saja yang dapat menangkap pemimpin Mishima Zaibatsu, Jin Kazama. Dalam upaya untuk memimpin langkah-langkah selanjutnya dalam tarian mematikan antara organisasi, The Mishima Zaibatsu mengatur panggung untuk pertempuran dengan pengumuman The King of Iron Fist Tournament 6.

Beberapa mencari ketenaran. Beberapa mencari hadiah dari kepala Jin. Beberapa mencari semata-mata untuk menghalau setan batin mereka sendiri. Setiap pejuang memiliki agenda yang unik. Selamat Datang di The King of Iron Fist Tournament 6.

Sumber: www.tekkenzaibatsu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar